Bisnis Online untuk UMKM Kebasen, Banyumas

blogger banyumas bisnis online untuk umkm kebasen

Masuk dalam rangkaian Kalisalak Expo 2016, Badan Kerjasama Antar Daerah (BKAD) Kecamatan Kebasen, Banyumas, mengundang Komunitas Blogger Banyumas untuk mengadakan pelatihan Bisnis Online UMKM Kebasen. Pelatihan ini digelar selama dua hari mulai Jumat hingga Sabtu, 9 – 10 Desember 2016.

Bertempat di Pendopo Rumah Adat Desa Kalisalak, Pelatihan Bisnis Online UMKM Kebasen diikuti oleh beragam UMKM dari seluruh kecamatan Kebasen.

Hari pertama diisi dengan penyamaan visi tentang perlunya memanfaatkan internet sebagai pengembangan usaha bisnis. Maka materi yang disampaikan adalah Google Bisnis, Pemanfaatan Website, dan Program 1 Juta Domain Indonesia.

blogger banyumas bisnis online untuk umkm kebasen

Setelah memahami tentang pemanfaatan bisnis online untuk kesempatan memperluas peluang usaha, keesokan harinya pelaku-pelaku usaha ini diajak untuk mempraktekkannya.

Praktek tersebut diadakan di Balai Desa Kalisalak. Masing-masing peserta sudah membawa laptop. Dengan ketersediaan internet dari Balai Desa, peserta pelatihan mempraktekkan mengunggah produk ke website masing-masing. Website masing-masing UMKM tersebut sudah didaftarkan sebelumnya di Program 1 Juta Domain Indonesia.

Pelatihan seperti ini bukan merupakan yang pertama kalinya diadakan oleh BKAD Kecamatan Kebasen. Menurut Kikis Kirwono, Ketua BKAD Kecamatan Kebasen, pelatihan ini akan terus diadakan untuk memberi ruang pengembangan industri kreatif serta membuka seluas-luasnya kesempatan usaha yang bisa berdampak dalam bidang ekonomi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *