Blogger Banyumas Diundang di Gebyar Asyiiik 2015

blogger banyumas di gebyar asyiiik 2015 purwokerto

Konser Gebyar Asyiiik 2015 menjadi rangkaian penutup beberapa kegiatan sebelumnya. Dimulai dari Pasar Asyiik, kembali Blogger Banyumas diundang untuk menghadiri rangkaian berikutnya.

blogger banyumas di gebyar asyiiik 2015 purwokerto

Pertama adalah Temu Media dan Blogger. Diadakan di Resto Table Nine, Jumat 7 Agustus 2015. Selepas Shalat Jumat, perwakilan dari media cetak dan online diundang bertemu dengan pihak penyelenggara. Sembari menyantap hidangan makan siang, praktisi komunitas Seno Pramuadji, berbagi pengetahuannya tentang komunitas. Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh Pradna yang menceritakan konsentrasi Blogger Banyumas selama tiga tahun mendampingi desa-desa melek IT. Selain Pradna, hadir juga Blogger Banyumas yang lain, Pungky dan Citra Pradipta.

Esok harinya, Sabtu 8 Agustus 2015 sebagai pemungkas acara, digelar Gebyar Asyiiik 2015 di GOR Satria Purwokerto.

Gebyar Asyiiik 2015 mengusung konsep sebagai ajang berkumpulnya komunitas lokal untuk sekaligus memperkenalkan dan mengelaborasi karya-karya menarik mereka. Mendukung konsep tersebut, maka tahun ini temanya adalah “Pertemanan”. Maka, penyelenggara sejak awal telah memulai rangkaian acara dengan Pasar Asyiik yang menampilkan produk-produk dan kesenian Banyumas, mempertemukan dengan pekerja dan komunitas media cetak dan online, kemudian mengolaborasikan itu semua di puncak acaranya.

blogger banyumas di gebyar asyiiik 2015 purwokerto

Sejak sore hari, pengunjung yang hadir dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan interaktif yang harus dilakukan dalam format berkelompok. Di seluruh lokasi Gebyar Asyiiik, pengunjung dapat ikut bermain seperti Bola Asyik, Gaya Asyik, Estafet Asyik, serta arena Labirin Asyik yang terdiri atas kompetisi Diem Asyik, Tarik Asyik, dan Tisu Pingpong. Terdapat pula area Foto Asyik di mana para pengunjung dapat berfoto bersama dengan teman-temannya.

Tidak ketinggalan, disediakan pula area Kuliner Asyik yang menawarkan berbagai kuliner khas Banyumasan, seperti mendoan, soto Sungeb, sate Kalimanah, dan kuliner legendaris lain yang ada di Purwokerto.

blogger banyumas di gebyar asyiiik 2015 purwokerto

Sembari menikmati keseruan ragam permainan interkatif dan kuliner, pengunjung juga dihibur oleh kesenian khas Banyumas. Kentongan, Lengger, dan lomba dance ditampilkan di panggung mini Gebyar Asyiik 2015.

blogger banyumas di gebyar asyiiik 2015 purwokerto

Ada tiga sesi Ngobrol Asyiiik bagi undangan media. Pertama dibuka dengan Ngobrol Asyiiik bareng perajin Sandal Bandol dan Pengasuh Sanggar Seni Sekar Santy. Produk dan Kesenian yang menjadi ikon Banyumas di Gebyar Asyiiik Purwokerto tahun ini. Ngobrol Asyiiik berikutnya bersama Ronal Surapradja dan Rina Nose. Sebagai penutup, tamu media berkesempatan Ngobrol Asyiiik dengan grup band Armada.

blogger banyumas di gebyar asyiiik 2015 purwokerto

Menginjak malam hari, secara bergantian, di panggung utama, masyarakat Purwokerto dihibur dengan penampilan Ronal Surapradja dan Rina Nose sebagai MC. Brodin dengan dangdut koplonya, Zaskia Gotik dan ditutup penampilan Armada.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *