Brewing and Live Blogging Praketa Kopi Purwokerto

blogger banyumas di warung kopi purwokerto

Purwokerto, Minggu 1 Mei 2016, Warung Kopi Praketa mengadakan Manual Brewing dan Live Blogging. Acara ini sebagai rangkaian 1 tahun Praketa Manual Brewing.  Bekerjasama dengan salah satu Blogger Banyumas, Olipe Oile (akun IG : @OlipeOile), Praketa Kopi mengundang 20 blogger di wilayah Purwokerto untuk menyicipi aneka kopi single origin dari Praketa Kopi. Tidak hanya menikmati kopi, peserta dipersilakan untuk menyeduh kopinya secara manual (manual brewing).

blogger banyumas di warung kopi purwokerto

Indra dan Dimas, dua dari pamong (sebutan barista) Praketa Kopi memulai acara dengan menjelaskan serba-serbi metode seduh kopi. Juga ragam single orogin yang tersedia, mulai dari Aceh Gayo, Mandailing, Lampung, Enrekang, Bali Kintamani, hingga Flores Bajawa.

blogger banyumas di warung kopi purwokerto

Berikutnya, peserta diajak untuk memilih metode brewing dan biji kopi yang diinginkan. Secara bergantian, masing-masing peserta mempraktekkan sendiri 1 metode manual brewing. Mulai Turkish, Clever, Moka Pot, Vietnam Drip, Aeropress, Pour over, hingga Tubruk.

blogger banyumas di warung kopi purwokerto

Sembari menikmati hasil seduhan masing-masing, peserta langsung terlihat khusyuk menulis di blog-nya masing-masing. Karena untuk juara 1, 2, 3 live blog ini juga akan mendapatkan hadiah menarik dari Praketa Kopi.

blogger banyumas di warung kopi purwokerto

Sebelum ini, sudah terlebih dahulu Praketa Kopi menggandeng komunitas lukis Purwokerto, Kerigan untuk membuat lukisan-lukisan tentang kopi. Hasil lukisan tersebut, selama sebulan dipajang di dinding Praketa Kopi Purwokerto.

Warung Kopi Purwokerto yang menggunakan akun Instagram : @PraketaKopi merupakan “warung kopi” yang berlokasi di ruko belakang BNI Unsoed. Dalam keterangannya, Praketa Kopi adalah sebuah ruang untuk menikmati beragam biji kopi dengan seduhan yang baik dan pelayanan yang ramah untuk memberikan sebuah pengalaman ngopi yang akrab.

blogger banyumas di warung kopi purwokerto
selamat ngopi!

 

 

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *