Cara Registrasi Kartu Secara Online

Cara Registrasi Kartu Secara Online

Kemenkominfo atau Kementerian Komunikasi dan Informasi telah mewajibkan bagi para pelanggan atau calon pelanggan supaya segera melakukan registrasi dari kartu SIM prabayar yang digunakan. Baik itu untuk nomor lama maupun nomor baru. Proses registrasi kartu pascabayar dapat dilakukan dengan cara melalui SMS maupun secara online pada situs resmi masing-masing operator.

Bagi Anda yang menggunakan provider Smartfren maka bisa melakukan pendaftaran melalui situs Smartfren yang ada di www.smartfren.com. Anda harus mempersiapkan NIK KK maupun KTP. Untuk melakukan pendaftaran kartu pasca bayar ini pun sudah mengacu sesuai pada ada peraturan dari Menkominfo dan perubahan yang sudah diberlakukan.

Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh apabila para pengguna melakukan registrasi. Misalnya saja yaitu terhindarkan dari tindakan kejahatan yang bisa merugikan konsumen. Tidak sampai disitu saja karena keuntungan lain juga bisa dirasakan, karena kemudahan dari segi penyediaan layanan untuk konsumen pada telepon seluler. Misalnya saja pada saat melakukan transaksi secara online.

Cara Registrasi Kartu Secara Online

Berikut ini langkah melakukan registrasi kartu secara online diantaranya:

  • Silahkan memasukkan nomor telepon sesuai yang ingin Anda registrasikan.
  • Kemudian masukkan nomor NIK KTP sejumlah 16 digit atau bisa juga dengan menggunakan foto e-ktp yang Anda miliki.
  • Silahkan memilih jenis verifikasi sesuai yang digunakan baik itu SMS kode aktivasi maupun PUK.
  • Anda dapat memasukkan data verifikasi pada nomor Smartfren.
  • Selanjutnya masukkan nomor 16 digit atau bisa juga dengan KK.
  • Silahkan masukkan alamat email dan masukkan nomor handphone yang Anda gunakan. 

Proses pendaftaran kartu prabayar bisa dilakukan dengan cara yang sangatlah mudah. Anda bisa melakukan pemilihan tata cara dalam melakukan pendaftaran. Baik itu pendaftaran secara online maupun secara cara langsung melalui gerai Smartfren yang ada di dekat Anda. Apabila tidak melakukan registrasi maka nomor yang Anda gunakan akan terblokir. Sehingga tidak bisa digunakan.

Sebab itulah segera lakukan pendaftaran pada nomor yang Anda miliki supaya tetap bisa digunakan sebagaimana mestinya. Jika Anda belum mengetahui bagaimana langkah-langkah yang bisa dilakukan silahkan mengikuti cara yang ada di atas.

Author: Blogger Banyumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *