Hackathon Merdeka! 2.0 Chapter Banyumas

 

hackathon blogger banyumas

Komunitas Blogger Banyumas bersama dengan komunitas-komunitas lain yang berada di wilayah Purwokerto dan Banyumas berencana menyelenggarakan Hackathon Merdeka! 2.0 chapter Banyumas. Acara ini akan diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 24-25 Oktober 2015. Bertempat di Aula ST3 Telkom Purwokerto, diproyeksikan akan berkumpul sekitar 150 orang dari programmer, relawan TIK, pengusaha, praktisi, akademisi dan Pemerintaah Daerah Banyumas. Berkumpul dan bertemu untuk mencoba menghasilkan aplikasi yang bermanfaat untuk mengatasi masalah kependudukan. Satu tim programmer terbaik akan diundang ke Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Republik Indonesia.

Tim programmer peserta Hackathon Merdeka! 2.0 chapter Banyumas terbuka untuk umum. Pendaftaran beserta keterangannya bisa dilakukan di http://hackathonbanyumas.id/registrasi/ .

Hackathon Banyumas Raya merupakan inisiatif para pegiat IT di kawasan Banyumas dan sekitarnya yang tertarik untuk berpartisipasi dalam melaksanakan hackathon merdeka! 2.0 serentak di beberapa kota di Indonesia. Hingga saat ini, kota-kota yang sudah siap melaksanakan antara lain : Bandung, Banyumas, Bogor, Jogja, Surabaya, Denpasar, Malang, Tangerang, Semarang, Makassar, Medan, Belitung, Wonosobo, Palembang, Maluku dan lainnya.

Para pegiat IT yang tergabung menjadi relawan Hackathon Banyumas Raya, saat ini tengah mempersiapkan pelaksanaan acara, koordinasi dengan hackathon merdeka! (code4nation) serta kerjasama lintas sektor dengan unsur-unsur di daerah.

Hackathon Banyumas Raya mencakup wilayah Kabupaten Banyumas, Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen, dan sekitarnya.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *