Halal bi Halal Komunitas BukaLapak Purwokerto Cilacap

Halal bi Halal Komunitas Blogger Banyumas BukaLapak

Sebelumnya Komunitas Blogger Banyumas bekerjasama dengan BukaLapak di Pelatihan Bisnis Online untuk Ibu. Kali ini, Blogger Banyumas diundang untuk menghadiri acara Halal bi Halal Komunitas BukaLapak Purwokerto – Cilacap. Bertempat didi Aula Gedung Saka Artha Mandiri, Kaliori – Banyumas, acara ini diadakan pada hari Minggu, 24 Juli 2016.

Halal bi Halal ini dihadiri oleh enam puluh peserta. Sebagian besar dari para Pelapak (sebutan pedagang di BukaLapak), juga dihadiri tamu pedagang dari Komunitas Kantor Pos juga dari Komunitas Blogger Banyumas. Pihak BukaLapak sendiri mengirim Iyan, Manajer Comunitty Relationship dan Jiban dari divisi yang sama.

Halal bi Halal Komunitas Blogger Banyumas BukaLapak

Acara dimulai pukul 9 oleh sambutan dari perwakilan Kantor Purwokerto. Selanjutnya Jiban dari BukaLapak memaparkan materi “Maraih Keuntungan Online”. Dilanjutkan dengan diskusi. Pada sesi ini, para top seller Purwokerto – Cilacap diminta maju untuk bercerita dan berbagi tips berjualan di BukaLapak.  Salahsatunya, Hari dari Banyumas, meski masih berstatus sebagai karyawan di sebuah koperasi tetapi transaksi sudah menembus 40 – 60 transaksi per hari.

Berlatarbelakang seragam, yaitu para pelaku bisnis (baik di BukaLapak atau belum), diskusi menjadi hidup dan interaktif. Bahkan bagi penanya disediakan goodybag merchendise dari BukaLapak. Pertanyaan dan berbagi pengalaman secara intens didiskusikan di sini. Sesuai dengan tagline Komunitas BukaLapak, “Tambah ilmunya, Laris jualannya”.

Meski terasa kurang, acara harus diakhiri pada pukul 12.00 dengan foto bersama. Sebelum meninggalkan tempat, para Pelapak masih asyik terlibat diskusi membentuk kelompok-kelompok kecil sembari menikmati santap siang yang disediakan panitia.

Halal bi Halal Komunitas Blogger Banyumas BukaLapak

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *