Menginap di Hotel Karlita International Tegal

blogger banyumas di hotel karlita international tegal

bloggerbanyumas.or.id, Tegal – Sabtu, 24 Agustus 2019, Komunitas Blogger Banyumas berangkat ke Tegal. Memenuhi undangan untuk menginap di hotel Karlita International Tegal, Jawa Tengah.

Setelah cek in dan ambil gambar kamar hotel, kami kembali ke stasiun, ikut menjemput blogger-blogger dari daerah lain yang baru datang. Dari stasiun Tegal, langsung menuju ke kuliner khas Tegal untuk makan siang. Yaitu Soto Tauto Pak Da’an Jenggot di Jl. Raya Talang, Desa Talang RT 03 RW 01, Tegal.

soto tauto tegal pak daan djenggot

Warung soto yang selalu ramai pengunjung ini menyajikan soto khas Tegal yang memiliki komposisi nasi, tauco, daging ayam atau sapi, tauge, daun bawang, yang kemudian disiram dengan kuah kaldu, lalu ditambah bawang goreng dan kecap. Menjadikan soto yang memiliki cita rasa unik asin, manis, dan asam.

soto tauto tegal pak daan djenggot

Setelah puas menikmati lezatnya sauto Pak Daan Jenggot, rombongan blogger kembali ke hotel Karlita International Tegal.

lomba 17 agustus hotel karlita tegal

Sesampainya di hotel, pihak manajemen Karlita Tegal sedang mengadakan lomba peringatan Kemerdekaan RI ke 74 di lingkungan hotel. Lomba-lomba ini diikuti oleh karyawan-karyawan hotel Karlita International Tegal. Mulai dari lomba membawa tampah di kepala (sunggi tampah), hingga lomba balap karung diikuti dengan antusias dan riang gembira.

blogger banyumas makan malam di resto hotel karlita  tegal

Makan malamnya, kita diundang di resto hotel Karlita. Sambil bincang akrab dengan pihak hotel, disuguhkan menu-menu andalan Karlita Tegal. Tentu saja, sebelum disantap, ritual pengambilan gambar untuk konten tak terlupakan.

Tak terasa, obrolan penuh canda-tawa di resto hotel mengantarkan para blogger sampai pukul 23.00 WIB. Maka, sesi malam ini diakhiri dengan kembali ke kamar masing-masing untuk beristirahat.

Keesokan paginya, kembali ke resto untuk sarapan dan kemudian jalan-jalan ke Klenteng Tek Hay Kiong, Tegal yang tidak jauh dari hotel Karlita.

blogger banyumas dolan ke Klenteng Tek Hay Kiong tegal

Berada di Jl. Gurame No. 4 Tegal, klenteng Tek Hay Kiong sudah berusia lebih-kurang 305 tahun. Kelenteng yang diberi nama Tek Hay Kiong yang dapat diartikan juga Istana Tek Hay Cin Jin.

Setelah kembali ke hotel, kunjungan ke Karlita International ini diakhiri dengan ajakan makan siang oleh GM Karlita Tegal – Purwokerto, Mr. Jungky Junanto di resto Orange Tegal. Orange Resto berlokasi di Jalan Veteran no 22, Mintaragen, Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah. Menu-menunya berkelas dan enak sekali, meski begitu tetap ramah di kantong.

blogger banyumas makan di resto orange tegal

Selesai ambil gambar menu-menu yang disajikan, santap siang dan obrolan hangat dengan Mr. Jungky, para blogger kembali ke hotel. Untuk sekedar istirahat sambil menunggu jam kepulangan masing-masing ke Banyumas, Semarang, Cirebon dan Jakarta.

blogger banyumas hotel karlita international tegal

Hotel Karlita International Tegal adalah “kakak” dari hotel Grand Karlita Purwokerto. Karlita International adalah hotel bintang 3 di Tegal dengan fasilitas lengkap dan pelayanan yang bagus. Hotel Karlita Tegal memiliki desain yang modern dengan fasilitas lengkap seperti AC, perlengkapan mandi, kolam renang, akses internet, penyewaan mobil, dan juga laundry. Selain itu terdapat juga layanan antar jemput ke stasiun tegal yang memang tidak terlalu jauh dari lokasi hotel.

Alamat Hotel Karlita Tegal : Jl. Brigjen Katamso No. 31, Tegalsari, Tegal Barat, Jawa Tengah
Jumlah kamar yang tersedia : 155 kamar
No telp : (0283) 358050

Pemesanan hotel Karlita International Tegal

Author: Blogger Banyumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *