Juguran Blogger 2019 Malam Pertamanya di Hotel Grand Karlita Purwokerto

komunitas blogger banyumas juguran blogger 2019

Purwokerto, bloggerbanyumas.or.id — Jumat, 26 Juni 2019 adalah hari pertama rangkaian acara Juguran Blogger Indonesia 2019. Seperti biasa, hari pertama didominasi oleh kedatangan peserta, istirahat, makan malam juga ramah-tamah.

Titik kumpul sekaligus tempat istirahat para tamu istimewa dari berbagai kota di malam pertama, disediakan secara istimewa juga oleh hotel Grand Karlita Purwokerto. Hotel bintang 4 ini mensupport full tempat nyaman untuk menginap 20 blogger peserta Juguran Blogger.

Kejutan istimewa berikutnya adalah ketika para blogger masuk di kamar, sudah tersedia Suklat Inyong (cokelat produksi Banyumas),  yang diatasnya diletakkan tulisan cetak berisi sambutan kepada blogger, dari General Manager Hotel Grand Karlita, Mr. Jungky Junanto.

juguran blogger di hotel grand karlita purwokerto

Beberapa jam sebelum acara ramah-tamah dengan hotel Grand Karlita dan menunggu peserta lain datang, waktunya langsung digunakan oleh para blogger untuk membuat konten di spot favorit : kolam renang. Bukan tanpa alasan, spot view di kolam renang hotel ini memang memanjakan para kreator konten. Kolam renang biru berlatang belakang Gunung Selamet, dan pemandangan kota Purwokerto. Jadilah, Travelling with Juan langsung mengeluarkan drone-nya.

Ulasan hotel Grand Karlita Purwokerto pernah ditulis di Pojok Pradna.

Pukul 17.00 setelah berangsur-angsur para blogger dari Bengkulu, Jambi, Jakarta, Bandung, Semarang, Kendal, Banjarnegara, dan Bojonegoro datang, acara ramah-tamah pun dimulai. Ketika mau masuk ruanganpun, kembali para blogger disambut banner selamat datang dari hotel Grand Karlita Purwokerto.

juguran blogger di hotel grand karlita purwokerto

Dalam acara ramah-tamah ini, Jungky Junanto menjelaskan kenapa hotel Grand Karlita Purwokerto sangat mensupport acara Juguran Blogger 2019 ini. Menurutnya, ujung tombak promotor wisata sekarang ini berada di tangan para influencer ini. Maka, jika sektor pariwisata bangkit, maka akan otomatis menggerakkan roda ekonomi disekitarnya. Disitulah, hotel Grand Karlita Purwokerto ingin turut berperan serta mensupport acara yang bertujuan untuk mempromosikan Banyumas ini.

Selama acara ramah-tamah ini, seluruh yang hadir dipersilahkan untuk menikmati snack yang secara khusus disediakan oleh Ramona Artisan Bakery. Juga pembagian goodie bag dari Biznet Purwokerto.

juguran blogger di hotel grand karlita purwokerto

Seusai ramah-tamah, tetamu blogger diajak hotel tour ke President Suite di lantai 9. Memiliki luas ruangan 250 m2 terdiri dari beberapa bagian diantaranya area tidur, ruang tamu, ruang kerja, toilet, bathtub dan pantry. Juga memiliki 1 kamar tambahan untuk asisten.

Puas merasakan President Suite, para blogger dipersilakan untuk Ishoma dan bersiap untuk makan malam. Makan malam di GyudaQ Japanese BBQ yang ada di Jl. Kongsen No. 24, Purwokerto. Tidak jauh dari hotel Grand Karlita Purwokerto (tak jauh juga dari pasar burung, Purwokerto).

juguran blogger di hotel grand karlita purwokerto

Gyudaq ini mengusung konsep All U Can Eat (AUCE) dengan paket mulai Rp. 101 ribu makan sepuasnya. GyudaQ Japanese BBQ jadi salah satu penyupport acara Juguran Blogger Indonesia 2019.  Saat makan di GyudaQ, hadir juga pasangan blogger Madura dan Emak Blogger dari Surabaya.

Kenyang makan malam di GyudaQ Japanese BBQ, peserta kembali ke hotel Grand Karlita untuk beristirahat. Sedangkan 1 armada mobil dari @nebeng.id yang support menjemput para blogger dari pagi, kembali menjalankan tugasnya menjemput kedatangan blogger yang datang terakhir dari Demak.

nebeng.id support juguran blogger banyumas

@nebeng.id sendiri merupakan startup jasa transportasi online yang berbasis di Purwokerto. Dijalankan dari dan untuk mahasiswa, saat ini berupaya untuk bergerak lebih serius. 

Juguran Blogger, adalah acara yang mengundang blogger-blogger dari luar daerah untuk membantu mempromosikan Banyumas, dengan mengajak mereka jalan-jalan ke potensi wisata Banyumas. Juguran Blogger dimulai tahun 2012 dengan nama Juguran Blogger Banyumas. Diadakan kembali tahun 2015, dengan nama Juguran Blogger Indonesia. Berlanjut ke Juguran Blogger Indonesia 2017, dan Juguran Blogger Indonesia 2019.

Juguran sendiri adalah kosakata Banyumas yang berarti berkumpul, duduk-duduk santai sambil ngobrol ditemani makanan ringan dan minuman hangat. 

Author: Blogger Banyumas

4 thoughts on “Juguran Blogger 2019 Malam Pertamanya di Hotel Grand Karlita Purwokerto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *