Ngumpul Genpi Karesidenan Banyumas

 

Ngumpul Genpi Karisidenan Banyumas

Generasi Pesona Indonesia (GenPi) wilayah eks Karesidenan Banyumas mengadakan pertemuan di Purwokerto pada Sabtu 24 Maret 2018. Dihadiri perwakilan GenPi dari Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas dan Cilacap. Titik kumpul pertama di objek wisata The Village.

Ini merupakan undangan dari The Village bagi para GenPi wilayah Banyumasan. Sekaligus bagi The Village untuk mengenalkan objek wisata yang belum lama buka itu kepada para relawan wisata Kementrian Pariwisata ini.

Dimulai dengan ramah tamah oleh manajemen The Village. Berikutnya anggota-anggota GenPi dari empat kota diajak berkeliling ke seluruh wahana wisata yang berkonsep perdesaan bergaya Eropa. The Village merupakan objek wisata yang menyajikan banyak wahana dalam satu lokasi.

Seperti mini zoo, wahana hewan dan pengunjung dapat berinteraksi dengan hewan yang ada di sini. Kemudian ada juga wahana dan bangunan yang menarik untuk wisata fotografi dan swafoto. Ditengah-tengahnya terdapat danau buatan berisi ikan-ikan mas. Danau kecil ini dapat dikelilingi menggunakan perahu. Bagi anak-anak juga bisa bermain di wahana indoor yang bisa melatih motoric anak. Tak ketinggalan foodcourt dengan berbagai menu masakan juga ada di sini.

Ngumpul Genpi Karisidenan Banyumas

Tepat setelah puas berkeliling dan berfoto-foto, mendadak hujan turun dengan deras. Segera saja pasukan GenPi berteduh di kedai kopi yang berada di tengah danau buatan. Bincang akrab ditemani secangkir kopi dan disela candaan mengalir hingga hujan reda.

Destinasi undangan berikutnya adalah makan siang enak di Jailbreak Cafe.

Cafe ini mengusung konsep penjara. Mulai dari settingan tempatnya yang ada sel-nya sampai piringnya juga khas piring penjara

Banyak menu yang ditawarkan dan yang paling penting : enak dan harganya terjangkau!

yang unik dari menu makanannya, apapun menunya selalu ada telor ceploknya

Jailbreak Cafe ada di Jl. KH. Wahid Hasyim 100 – Karangklesem (Andhang Pangrengan ke Selatan sekitar 300 meteran). Buka dari jam 10 pagi sampai jam 3 pagi

Di sini, GenPi dari Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, dan Cilacap membicarakan segala macam tentang Generasi Pesona Indonesia di wilayah masing-masing. Karena memang baru saja terbentuk, banyak sekali tantangan yang harus dihadapi. Maka, rasa kekeluargaan dan kekompakan GenPi antar daerah harus tetap dijaga. Salah satunya adalah dengan memperbanyak piknik bersama 🙂

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *