Pelatihan Bisnis Online untuk Ibu

blogger banyumas bisnis online untuk ibu dengan bukalapak

Rabu, 16 Maret 2016. Bertempat di Pendopo Si Panji, Alun-alun Purwokerto, diselenggarakan pelatihan “Bisnis Online untuk Ibu”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Komunitas Blogger Banyumas yang didukung oleh BukaLapak.com . Pesertanya adalah ibu-ibu Dharmawanita kabupaten Banyumas.

Dibuka tepat pukul sembilan pagi oleh Ketua Dharmawanita Kabupaten Banyumas. Setelah doa bersama, materi pertama dibawakan dari Komunitas Blogger Banyumas. Dimulai dari Pradna yang memberikan pengantar tentang bisnis online, kemudian langsung dilanjutkan oleh Arya tentang foto produk.

Pemateri terakhir dari Mujip, dari BukaLapak.com (BL). Setelah dikenalkan bagaimana sistem penjualan di BL, peserta diajak untuk membuat dan menjual barang di BL. Meski tertatih, ibu-ibu peserta terlihat begitu antusias untuk mempraktekkannya. Tim Blogger Banyumas yang hadir langsung disebar untuk mendampingi peserta yang kesulitan.

Sebagai penutup, diundang pula “Pedagang Besar” dari Purwokerto yang telah menjual ratusan barang di BukaLapak.com. Pedagang ini diminta untuk bercerita dan berbagi tips untuk berbisnis online, khususnya di BL.

blogger banyumas bisnis online untuk ibu dengan bukalapak

Maraknya perkembangan bisnis online menarik banyak pihak untuk ikut terjun. Perkembangan tersebut tentunya membuka peluang bagi siapa saja untuk berwirausaha.

Komunitas Blogger Banyumas selama ini berfokus untuk pendampingan TIK di wilayah Banyumas, mengadakan pelatihan “Bisnis Online untuk Ibu”. Pelatihan tersebut bertujuan untuk mendorong ibu-ibu berbisnis tanpa melupakan tugasnya sebagai ibu rumah tangga. Tercatat pelatihan ini diikuti oleh 82 peserta.

Incoming search terms:

www apakah aku harus latihan dagang dengan ibu aku co id/tulisan mahasiswi banyumas
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *