Workshop Memanfaatkan Ponsel Pintar untuk Desa Gebangsari

 

komunitas blogger banyumas pelatihan di desa gebangsari

Selasa, 8 November 2016, Komunitas Blogger Banyumas diminta untuk berbagi tentang pemanfaatan ponsel pintar. Bertempat di Aula Kantor Desa Gebangsari, kecamatan Tambak, Banyumas, pelatihan ini dihadiri oleh Perangkat Desa dan perwakilan warga Gebangsari. Dihadiri juga Kapolsek, Danramil, dan perwakilan Kecamatan Tambak untuk membuka acara.

Dalam sambutannya, Rokhmat SE, MM, Kepala Desa Gebangsari menyampaikan alasan diadakannya pelatihan ini adalah untuk membiasakan Perangkat Desa dan warganya memanfaatkan teknologi ponsel pintar untuk kepentingan desa.
komunitas blogger banyumas pelatihan di desa gebangsari
Seiring dengan harapan Kepala Desa, pelatihan kali ini menitikberatkan pada penggunaan aplikasi ponsel yang sederhana tapi bermanfaat. Yaitu pemanfaatan Google Keep untuk berbagi catatan, laporan, dan kolaborasi tugas dalam satu aplikasi. Bahkan

Merasakan bahwa dengan teknologi yang sederhana jika digunakan untuk kepentingan desa dapat memberikan manfaat yang besar, peserta pelatihan menjadi bersemangat. Sehingga acara yang dimulai sejak pagi berlangsung hingga pukul 16.00 WIB.

Secara keseluruhan, dari pelatihan ini semua merasakan bahwa teknologi itu tujuannya adalah memudahkan. Sesederhana Google Keep, jika itu diterapkan untuk berkomunikasi dan berkolaborasi warga dengan pemerintah desa, maka itupun termasuk teknologi tepat guna.

komunitas blogger banyumas pelatihan di desa gebangsari

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *