Blogger Banyumas di Pasar Asyiiik 2015

blogger banyumas di pasar asyiik 2015

Menjelang akhir bulan Ramadhan, Blogger Banyumas mendapat undangan untuk menghadiri acara Pasar Asyiik. Acara ini diadakan di taman kota Andang Pangrengan pada hari Sabtu, 11 Juli 2015.

Pasar Asyiiik adalah pasar malam mini yang mewadahi berbagai komunitas kerajinan, kesenian serta kuliner lokal asal Purwokerto dan sekitarnya untuk bertemu dan memperkenalkan hasil karya mereka kepada masyarakat luas, sambil membangun suasana keakraban dan pertemanan baik antar komunitas maupun antara komunitas dengan masyarakat setempat.

blogger banyumas hadir di pasar asyiik purwokerto

Pasar Asyiiik 2015 menghadirkan Komunitas Pengrajin Sandal Bandol yang telah menjadi teman yang asyik bagi Sampoerna Kretek sejak tahun lalu, serta beberapa komunitas baru seperti Komunitas Pengrajin Keramik Klampok, Komunitas Pengrajin Putihan dari Pasir Kidul, serta Komunitas Pengrajin Batik Banyumasan dan Batik Gumelen. Selain itu, komunitas kuliner khas Purwokerto seperti Tempe Mendoan, serta Nopia. Tidak ketinggalan oleh-oleh khas Banyumasan hadir menemani waktu ngabuburit para pengunjung taman kota untuk bersiap-siap berbuka puasa. Semarak Pasar Asyiiik 2015 juga semakin terasa dengan berbagai penampilan yang spektakuler dari Komunitas Sanggar Seni Sekar Santi, yang akan menampilkan seni tarian khas Banyumas, yakni Kenthongan dan Lengger.

Daryanto, mewakili Komunitas Sandal Bandol mengatakan. “Saya bersama teman-teman komunitas sangat senang dapat berpartisipasi dalam acara Pasar Asyiiik ini. Dulunya kami tidak kenal, tapi melalui acara ini kami dapat saling mengenal dan menambah semangat pertemanan kami. Selain itu, sejak mengikuti acara Gebyar Asyiiik tahun lalu dan telah memperoleh pembinaan komunitas dari Sampoerna Kretek melalui Mas Karel, saya merasa sangat terbantu. Usaha sandal bandol saya semakin berkembang dan peminatnya semakin besar. Saya sangat mengapresiasi dukungan Sampoerna Kretek kepada kami, para komunitas
lokal. Semoga program ini dapat terus diadakan.”

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *