Mengapa Perusahaan Harus Selalu Memiliki Cadangan Listrik?

sewatama backup kelistrikan

Pasokan listrik utama di Indonesia tentulah yang berasal dari Perusahaan Listrik Negara (PLN). Sayangnya, listrik dari PLN tidak pernah dapat diduga-duga pasokannya karena seringkali terjadi masalah pada transmisi listrik. Masalah pada transmisi listrik bisa menyebabkan kerugian besar bagi perusahaan karena tidak semua peralatan bisa mentolerir kematian listrik mendadak. Informasi terkait keuntungan memiliki backup listrik bisa dilihat di https://sewatama.com/backup-power-kelistrikan/ .

Alasan Perusahaan Mempersiapkan Cadangan Listrik

Generator listrik adalah opsi yang selalu dipilih perusahaan untuk mempersiapkan cadangan listrik. Pasalnya, generator listrik bersifat fleksibel sehingga mudah dioperasikan dengan bahan baku yang bisa dipersiapkan sejak awal. Berikut adalah alasan mengapa perusahaan harus memilih mempersiapkan cadangan listrik.

sewatama backup kelistrikan

1. Memastikan Sistem Keamanan Bekerja

Sistem keamanan pada perusahaan kini juga sangat bergantung kepada pasokan listrik yang memadai. Ketika cadangan listrik mati, tentu akan mengakibatkan sistem keamanan tidak dapat bekerja dan menyebabkan masalah pada sistem keamanan. Padahal, sistem keamanan perusahaan memainkan peranan penting untuk menjaga agar perusahaan tetap aman dari tindakan kriminal baik oleh orang dalam dan orang luar.

2. Cadangan Saat Kebutuhan Tinggi

Pada beberapa situasi dan kondisi, perusahaan mungkin membutuhkan sejumlah cadangan listrik untuk mengantisipasi kebutuhan listrik tinggi. Misalnya saja ketika produksi dalam jumlah besar tentu kebutuhan listrik juga akan membengkak.

3. Melindungi Data Milik Perusahaan

Hampir seluruh pekerjaan dan aktivitas pada industri dan perusahaan skala besar kini bergantung seutuhnya pada pasokan listrik. Misalnya saja untuk aktivitas penyimpanan data seluruhnya bergantung ke pasokan listrik. Pasokan listrik dibutuhkan dalam proses pemasaran, produksi, dan juga administrasi perusahaan.

Backup listrik yang mumpuni akan menjaga data-data perusahaan tetap tersimpan aman dan dapat diakses kapan saja. Oleh sebab itulah perusahaan biasanya mempersiapkan cadangan listrik dengan cara menyewa generator listrik.

Cara terbaik untuk memiliki backup power kelistrikan adalah dengan menyewa genset melalui perusahaan sewa genset terpercaya, yaitu Sewatama. Kelebihan menyewa genset untuk industri utility ketimbang membeli genset sendiri adalah Anda tidak perlu pusing mengenai biaya maintenance ataupun perawatan rutin genset. Percayakan saja kebutuhan backup cadangan listrik perusahaan kepada PT Sewatama.

Author: Blogger Banyumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *